Babinsa Koramil Nisam Antara Sigap Bantu Warga Dampak Puting Beliung

Personel Babinsa Koramil 0103-23/Nisam Antara Kodim 0103/Aceh Utara bergerak cepat menuju Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Hari Senin malam (12/9/2023).

topmetro.news – Personel Babinsa Koramil 0103-23/Nisam Antara Kodim 0103/Aceh Utara bergerak cepat menuju Desa Seumirah, Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Hari Senin malam (11/9/2023).

Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP mengatakan, bekerjasama dengan masyarakat, para Babinsa tersebut melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan ruko warga.

Hal itu sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat. Khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.

Proses evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan berlangsung hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya.

“Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung. Dilakukan secara kontiniu. Tidak hanya membersihkan puing-puing ruko saja. Namun kita juga memperhatikan kondisi warga,” tutup Dandim.

Sementara, Danramil 23/Nisam Antara Lettu Inf M Ali dalam keterangannya mengatakan, bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung mengakibatkan pohon tumbang,

“Sementara untuk korban jiwa dan luka-luka nihil. Namun terdapat enam unit ruko warga yang rusak berat dan 20 ruko warga yang mengalami rusak ringan,” pungkasnya.

reporter | Rizaljhon

Related posts

Leave a Comment